Sabtu, 11 Februari 2012

Keluarga Asuh Bimantara : Pemilihan Kakak-Adek Asuh

Sejarah Bimantara dimulai dari dua society kecil, dua keluarga asuh yang memiliki kedekatan tiap kali mengadakan acara kumpul bareng, tapi pada tahun 2008 sebuah pemikiran berbuah keputusan untuk menggabungkan keduanya menjadi satu keluarga asuh yang besar bernama "Bimantara"

Ada banyak nama keluarga asuh di Akpol, contohnya Yudhistira, Manyaran, Pelopor, Kwan Im, Panca, Arjuna Sakti, Gadjah Mada, Bhayangkara, dll sampai Sapta Marga pun ada.
Keluarga asuh tujuannya adalah untuk lebih memperkuat ikatan antar keluarga besar Akpol baik almamater maupun alumni, sampai pangkat bintang empat pun ikatan ini tidak akan hilang.

Nah, pasti ada atmosphere yang berbeda saat kita berkumpul dalam keluarga asuh, pangkat dan jabatan sebagai jurang pemisah antara senior dan junior yang seakan luntur, ibarat kata bumi dan langit cuma berjarak satu senti,, 

Berikut adalah dokumentasi kegiatan keluarga asuh Bimantara sejak pertama kali saya masuk Akpol

Kakak asuh angkatan Rinaksa Sakalamandala (RS)
Bersama kakak asuh AKP. Slamet Ramelan, S.Ik

Kumpul keluarga asuh di Cafee Taruna
Siapa ya kira-kira adek asuh nya?
Dari sekian banyak inilah yang terpilih
Adek asuh taruni
Lari gembira





Bimantara 2012

Perkenalan kakak asuh
Kumpul  di cafee taruna
Foto bareng di lapangan resimen
Bimantara, selalu ada dihati kita.


3 komentar:

  1. Pekerjaan mulia. Mengabdi kepada negara. Sukses dan tetap semangat !!!
    AgusMunawar.com

    BalasHapus
  2. SAYA FEBRIAN SAPUTRA: cita" KU adalah Menjadi AKPOL dan Aku Ingin Membahagiakan Kedua Orang Tua...
    Skrg Aku Msh kelas 3 SMA tinggal bbrpa bulan lagoi..
    TUNGGU AKU D Pendftaran AKPOL TH 2012-2013...
    YA ALLOH SEMOGA CITA" AKU ENGKAU KABULKAN AMMIIIEENN YA RABBAL ALAMIIN

    SEMANGAT AKAN SELALU AKU KIBARKAN D BENA.KU..,,,,
    :) ;)


    BalasHapus